Home » Social Marketing » Chap 2 : teori – teori dasar social marketing

Chap 2 : teori – teori dasar social marketing

16 October 2015

Teori yang berhubungan dalam perubahan perilaku (behaviour change) antara lain :

§Dimana posisi manusia dalam kaitan dengan perilaku tertentu  à stage of change theory (SOC)
§Faktor-faktor yang mempengaruhi pola pikir manusia à Social cognitive theory (SCT)
§Bagaimana cara agar perilau diarahkan menuju ke perilaku yang dikehendaki à exchange theory (ET)
§Bagaimana jaringan maupun pola komunikasi terkait informasi untuk perubahan perilaku ? à Difusi Inovasi/ Diffusion of information and influence
§Memahami alasan penolakan dari target adoper à Cognitive Dissonance theory
§Memahami persuasi seperti apa yang dapat mempengaruhi perilaku – bagaimana informasi tersebut diolah à Elaboration likelihood model, Attribution Theory, cognitive and information processing
§Etc ….

2. teori-teori dlm social marketing

Social Marketing

No Comments to “Chap 2 : teori – teori dasar social marketing”

Leave a Reply

(required)

(required)


CAPTCHA Image
*