Home » Social Marketing » Chap 5 : STP dan social marketing mix

Chap 5 : STP dan social marketing mix

16 October 2015
žsegment : “audience that devided into smaller group who might require unique and similar strategy in order to change behavior” (Kotler, et.al, 2002: 116)
target adopter : žSasaran utama kampanye social marketing adalah individu, kelompok dan populasi yang sudah ditetapkan menjadi konsumen dari produk kampanye (social product)

targeting : A set of buyers sharing common needs or characteristics that compaby decides to serve (kotler and Amstrong, 2001). žmengevaluasi segment yang berbeda – beda untuk memutuskan seberapa banyak dan segment mana yang akan dilayani.

Positioning :žPositioning merupakan strategi komunikasi untuk memasuki jendela otak target adopters, agar produk/merek/nama anda mengandung arti tertentu yang dalam berbagai segi mencerminkan keungggulan terhadap produk/merek/nama/ lain dalam bentuk hubungan asosiatif.

social marketing mix : berdasar Price, Product, Place and promotion yang difokuskan pads upaya perubahan perilaku masyarakat (pemasayarakatan social product)

5.1 STP on social marketing

5.2 social marketing mix

Social Marketing

No Comments to “Chap 5 : STP dan social marketing mix”

Leave a Reply

(required)

(required)


CAPTCHA Image
*