Home » Social Marketing » Chap 5 : STP dan social marketing mix

Chap 5 : STP dan social marketing mix

16 October 2015
edit tgl 19 / 9 / 18
žsegment : “audience that devided into smaller group who might require unique and similar strategy in order to change behavior” (Kotler, et.al, 2002: 116)
target adopter : žSasaran utama kampanye social marketing adalah individu, kelompok dan populasi yang sudah ditetapkan menjadi konsumen dari produk kampanye (social product)

targeting : A set of buyers sharing common needs or characteristics that compaby decides to serve (kotler and Amstrong, 2001). žmengevaluasi segment yang berbeda – beda untuk memutuskan seberapa banyak dan segment mana yang akan dilayani.

Positioning :žPositioning merupakan strategi komunikasi untuk memasuki jendela otak target adopters, agar produk/merek/nama anda mengandung arti tertentu yang dalam berbagai segi mencerminkan keungggulan terhadap produk/merek/nama/ lain dalam bentuk hubungan asosiatif.

social marketing mix : berdasar Price, Product, Place and promotion yang difokuskan pads upaya perubahan perilaku masyarakat (pemasayarakatan social product)

5.1 STP on social marketing

5.2 socmar mix

Social Marketing

No Comments to “Chap 5 : STP dan social marketing mix”

Leave a Reply

(required)

(required)


CAPTCHA Image
*