Home » Social Marketing » Social Marketing : RPKPS

Social Marketing : RPKPS

16 October 2015

Mata Kuliah                : Social Marketing

Kode/ Bobot               : ISK 4133/ 3 SKS (2-1)

Deskripsi Singkat         : Mata kuliah ini berbicara mengenai penggunaan prinsip-prinsip pemasaran dalam program perubahan perilaku sosial. Perubahan sosial sangat dibutuhkan, khususnya untuk perbaikan dalam negara-negara berkembang demi peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat. Perubahan perilaku sosial dapat meliputi perbaikan kondisi sosial budaya (misalnya budaya antri, budaya toleransi dll), perilaku kesehatan (penggunaan kondom untuk pencegahan penyakit menular seksual, pengurangan konsumsi rokok, makaan sehat, KB dll),  perilaku keamanan dan keselamatan (safety riding, taat lalu lintas dll), dan perilaku lingkungan (hemat energi, penggunaan bahan bakar alternatif) dll . Menggunakan prinsip pemasaran (marketing) dalam upaya perubahan sosial diharapkan mampu menciptakan keberhasilan yang lebih tinggi, berkelanjutan, dan efektif.

Tujuan Pembelajaran: Setelah menempuh mata kuliah ini, mahasiswa diharapkan mampu menjelaskan penggunaan prinsip-prinsip marketing  untuk perubahan sosial, merancang dan mengaplikasikan program-program pemasaran sosial dan menuliskannya dalam bentuk laporan

RPKPS Sosmar 17

social_marketing_planning_worksheets

socmkt_primer–> rangkuman dari nancy lee dan philip kotler 

Social Marketing

No Comments to “Social Marketing : RPKPS”

Leave a Reply

(required)

(required)


CAPTCHA Image
*